Minggu, 11 Juli 2010

Yesterday's Great Moment

Kemarin, pas gw balik dari kumpul angkatan calon-HME 2009, gw liat sebuah pertunjukan yang gw pikir cukup menarik..

Niat awalnya gw pengen langsung ke Alfa, tapi di jalan gw liat ada rame-ramean. Karena gw penasaran, akhirnya gw intip dikit. Gw agak kaget pas gw liat ada ular yang gede banget, dan gw ngerasain aura ular itu agak aneh.

Akhirnya gw sempetin nonton dulu bentar, soalnya dzuhur masih lama. Pas gw dengerin orasinya, oratornya bilang, "saya akan perlihatkan ini ular punya kaki', dan bla.bla.bla kurang lebih kaya gitu. ["Ternyata ga salah yang gw rasain di awal, emang auranya aneh", gw pikir] Bertambahlah rasa penasaran gw dan keinginan gw untuk nonton.

Singkat cerita, ular tadi dimasukin ke dalam peti dan lalu disembur dengan air putih tiga kali. Pas dikeluarin lagi, eh bener ularnya punya kaki, kecil banget, kaya kaki burung merpati.
"WOW, AMAJING*", pikir gw..

Tadinya gw pikir kalo udah liat kaki tu ular, gw mau langsung cabut ke Alfa. Eh, oratornya bilang dia mau manggil jin buat mindahin 'adik'nya dari dalam peti kemanaa gitu. Yah, karena gw tertarik [untuk kedua kalinya] gw mutusin untuk ngeliat ini.

Nah, di sini 'adik'nya diikat sebanyak sepuluh ikatan dari leher sampe ujung kaki. terus dibungkus pake kain tebal kaya karung. Terus 'adik'nya itu dimasukin ke dalam peti. Petinya pun dikunci sama dua gembok, diiket tali tambang (atas, bawah, kiri, kanan, depan, belakang), dan ditutupi sama Keranda yang ditutup kain semacam yang dipake buat ngiket orang yang tadi.

Gw kaget banget pas oratornya bilang, "Guru, sedikit yang kami beri, banyak yang kami minta, beri petunjuk kalau jin sudah ada di dalam keranda", kurang lebih gitu, KERANDANYA GERAK SENDIRI, naek turun, muter-muter..
"WOW, AMAJING", pikir gw lagi..

skip skip skip..

Pas keranda dibuka, tali yang tadi dipake buat ngiket 'adik'nya orator sama kain yang dipake buat ngurung dia ada di atas peti. Pas petinya dibuka, eh, orangnya udah ga ada.

Dari sini, gw udah ga tau lagi kelanjutannya. Gw cabut ke Alfa, soalnya udah mau dzuhur.

"Subhanallah, Alhamdulillah, La ilaaha illallah, Allahu akbar.."

Emang ga ada yang mustahil buat Allah.

Dari kejadian ini, gw dapet beberapa pelajaran penting dari orator dan dari pemahaman gw sendiri.


  1. Yakin bahwa tidak ada yang tak mungkin (mustahil) bagi Allah. Jika Allah berkehendak, kiamat detik ini pun bisa terjadi.
  2. Tamengi diri dengan ilmu, karena ilmu tidak berat untuk dibawa-bawa. Dengan ilmu kita bisa mencari apapun yang kita inginkan, tapi dengan yang lain, belum tentu kita bisa mencari ilmu.
  3. Percaya kepada yang ghaib (ciri orang yang bertaqwa), sesuai firman Allah dalam Q.S. Al-Baqarah 2-3 :


Kitab (Al Quraan) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa,
(yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib...

Note: *should be Amazing

^o^
~with love~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar