Kamis, 08 Juli 2010

Jarak Terjauh

Jarak terjauh di dunia ini
saat aku ada di hadapanmu, tapi kau tidak tahu aku mencintaimu..
Jarak terjauh di dunia ini
saat kulambaikan tanganku, tapi kau tidak bersahut..
Jarak terjauh di dunia ini
saat kudengar lambai suaramu, tapi kau ada di mana..?
Jarak terjauh di dunia ini
saat kau menyapa dia tanpa menghiraukanku..
Jarak terjauh di dunia ini
saat tangan terikat, mulut terkunci, hati terendam karena kemunafikan sesaat yang berubah tangis penyesalan..
Jarak terjauh di dunia ini
saat aku menangis, tapi apa yang salah..? siapa yang salah..? di mana yang salah..?
Jarak terjauh di dunia ini
saat aku terpaksa mengerti kau memilihnya..
Jarak terjauh di dunia ini
saat kebingungan merasukiku, untuk melupakan atau berlanjut..
Jarak terjauh di dunia ini
saat aku terdampar dalam kesunyian..
Jarak terjauh di dunia ini
adalah karena kita tidak dapat bersama..
Semua itu telah kualami, sampai saat ini beberapa jarak masih belum dapat kulalui, masih belum dapat kutempuh. Aku harap ada seseorang di seberang sana yang dapat membantuku membuat jarak-jarak ini menjadi, atau setidaknya, terasa dekat. Dan aku harap itu "kau"..


Aku masih belum berani mengatakan yang sejujurnya. Aku masih belum bisa untuk jujur pada diriku sendiri. Mungkin itulah yang membuat jarak-jarak itu terasa sangaaaaat jauh. Tapi, apa boleh buat, aku belum sanggup untuk memulainya, walaupun hanya sepatah kata.


Bodohnya aku, walaupun ada orang yang pernah mengatakan bahwa, "Kalau tidak dimulai, kapan mau selesai?", walaupun tidak ditujukan secara langsung untukku, aku tetap belum bisa untuk memulai.


Mungkin ini karma, atau memang Allah sudah menjadikan ini jalan yang harus kutempuh..


Ya Allah, jika ini memang jalan terbaik untukku, aku terima. Tapi jika ini hanya akan membawaku pada kesesatan, bimbinglah aku agar selalu dalam ridha-Mu. Amiin..
~with love~

2 komentar: